
A. Persyaratan Umum :
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna
- Berkelakuan baik
- Berijazah SMA/SMK dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (enam koma lima)
- Usia pelamar per 01 Juli 2015 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun, setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun
- Diutamakan pria, dengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan ideal
- Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
- Tidak bertato
- Khusus pria tidak bertindik
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
- Diutamakan bertempat tinggal di sekitar tempat kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
- Lulus dalam mengikuti seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) Tahun 2015.
- Fotocopy ijazah SMA/SMK dilegalisir;
- Fotocopy NEM/UAN SMA/SMK dilegalisir;
- Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar;
- Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
- Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
- Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
- Sertifikat keahlian lainnya bila ada;
- Asli surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian.
- Asli surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian yang masih berlaku;
- Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
- Surat pernyataan bersedia dituntut oleh hukum yang berlaku serta dikeluarkan dari perusahaan, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar/palsu, bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
- Persyaratan 1 s/d 8 dibawa pada saat seleksi administrasi dan kesehatan awal
- Persyaratan 9 s/d 12 diberikan pada saat penandatangan kontrak magang. (Setelah dinyatakan lulus semua tahap seleksi)
- Tahap I : Administrasi dan Kesehatan Awal
- Tahap II : Wawancara
- Tahap III : Tes Psikologi
- Tahap IV : Tes Kesehatan Akhir
UNIT KESEHATAN AREA
|
NAMA KLINIK
|
ALAMAT KLINIK
|
Area 12 Kertapati
|
Kantor PT KAI Divre III Sumatera Selatan
|
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 541-13 Ulu Plaju, Palembang
|
Area 13 Tanjungkarang
|
Klinik Tanjung Karang
|
Jl. Kotaraja No. 1, Tanjungkarang
|
No | Lokasi Kebutuhan Formasi | Jenis Pekerjaan | Kelompok Pekerjaan | Pendidikan | Warna MAP | |
Subdivre 3.1 Kertapati | Subdivre 3.2 Tanjung Karang | |||||
1 | V | V | PPKA | Operasional | SMA IPA | Biru |
2 | V | - | Juru Rumah Sinyal | SMA IPA | ||
3 | V | V | Juru Rangsir | SMA IPA | ||
4 | - | V | Calon Masinis | SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika, Mesin dan Otomotif | ||
5 | V | - | Kondektur | SMA IPA/IPS | ||
6 | V | V | PPJ/JPJ (petugas/juru penilik jalan) | Pemeliharaan Prasarana | SMA IPA/SMK Bangunan | Merah |
7 | V | V | Pemeliharaan Sintelis | SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika | ||
8 | V | V | Pemeliharaan Sarana | Pemeliharaan Sarana | SMK Listrik, Elektronika, Mesin | Kuning |
V (Formasi Pekerjaan Tersedia)
- (Formasi Pekerjaan Tidak Tersedia)
F. Prosedur Seleksi
Pelamar datang langsung ke Kantor PT KAI Divre III Sumatera Selatan Jl. Jend. Ahmad Yani No. 541-13 Ulu Plaju Palembang dan Klinik Tanjung Karang Jalan Kotaraja No 1 Tanjung Karang sebagaimana yang ditentukan dengan membawa persyaratan :
- Fotocopy ijazah SMA/SMK dilegalisir;
- Fotocopy NEM/UAN SMA/SMK dilegalisir;
- Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar;
- Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
- Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
- Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
- Sertifikat keahlian lainnya bila ada.
- a) map warna biru untuk kelompok pekerjaan operasional
- b) map warna merah untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan prasarana
- c) map warna kuning untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan sarana.
4. Pengumuman seleksi tahap I (administrasi dan kesehatan awal) akan diumumkan sore hari, bagi peserta yang lulus untuk mengikuti seleksi tahap II (wawancara) keesokan harinya.
G. Ketentuan Lainnya :
- Pelamar yang berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya sampai dengan akhir seleksi adalah pelamar yang dinyatakan lulus dalam setiap tahapan seleksi.
- Setiap pelaksanaan seleksi, pelamar wajib membawa kartu peserta.
- Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan.
- Dalam tahapan proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat
- Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.
- Sumber